Ceritakan OCD Ekstrem yang Dialami, Aliando Syarief: Mandi Pun Gue Harus Hitungin Rambut - Beranda Selebritis

Ceritakan OCD Ekstrem yang Dialami, Aliando Syarief: Mandi Pun Gue Harus Hitungin Rambut

 

Nama aktor Aliando Syarief telah lama cukup lama tak terdengar di dunia entertaint Tanah Air.

Namun, baru-baru ini Aliando Syarief muncul membawa kabar yang mengejutkan.

Dalam live Instagram di akun miliknya pada Kamis, 27 Januari 2022 lalu dan mengaku dirinya mengidap penyakit Obsessive Compulsive Disorder (OCD) ekstrem.

"Gue didiagnosis kena OCD, obsessive compulsive disorder yang cukup menganggu. Gue mau gerak kemarin enggak bisa, separah itu untuk sekali melangkah," kata Aliando Syarief.

Penyakit OCD yang dideritanya membuat Aliando Syarief mengaku sering membuatnya berperilaku aneh.

Gejala OCD yang diidap Aliando Syarief rupanya sudah muncul sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), namun dia sendiri tak menyadarinya.

Ketika gangguan mental tersebut semakin parah, Aliando bahkan bertingkah absurd.

"Jadi ini ekstrem OCD, kalau OCD yang normal itu kan gue tahu karena temen gue juga pernah, karena kalau OCD yang normal itu yang gue lihat misalkan buku misalkan gak rapi gitu ya kebuka sedikit, wah gak enak, ditutup lagi, itu yang normal," ujar Aliando Syarief.

"Ini tuh bukan itu aja, masa mandi pun gue harus hitungin rambut, kacau gitu," katanya saat siaran langsung.

Tak hanya menghitung helai rambut, Aliando Syarief juga melakukan hal tak masuk akal seperti menyusun cangkang kuaci bekas dia makan.

"Gue pernah makan kuaci, bungkus kuacinya itu apa kulitnya itu gak gue buang asal gitu. Teman-teman bayangin gue buangnya itu gue berantakin tertata rapi. Jadi berantakan, tapi gak boleh tersentuh satu sama lain,"

Aliando Syarief berujar OCD membuat dirinya kehilangan nafsu makan sehingga berat badannya terus turun.

"Gue enggak bisa makan, nafsu makan enggak ada juga, karena terlalu stres, frustasi, depresi dengan hal tersebut," ujar Aliando Syarief. ***

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel